My Blog List

Cara Membuat file dengan Format PDF

Lagi santai2 eh temen tiba2 sms suruh cari artikel dengan format Pdf dengan syarat harus 5 lembar waduh jadi bingung nich harus gimana.setelah browsing kesana kemari akhirnya nemu juga berkat bantuan mbah google.hehehe
Langsung saja yah yukkkzz

Sebelum kita membuat file PDF, kita harus meng-instal dulu BullZip PDF Printer dan satu software tambahan yaitu GPL Ghostcript yang semuanya bisa sobat download di bullzip.com

>> Setelah semuanya siap, yang pertama di-instal adalah GPL Ghostcript, tentukan direktorinya, dan klik Next .. Next .. Next.


>> Kemudian instal BullZip PDF Printer, caranya seperti biasa. Bila berhasil, maka di Control Panel bagian Printer tertera printer baru dengan nama BullZip PDF Printer.










Sekarang saatnya beraksi, kita akan membuat file PDF yang caranya tidak jauh berbeda dengan mencetak melalui printer biasa. File yang akan ane cetak adalah file dari Microsoft Word dengan format doc.

>> Pertama, di Microsoft Word kita klik File, Print.


>> Pada kotak dialog Print, di bagian printer name pilih BullZip PDF Printer – klik OK.


>> Muncul kotak dialog BullZip PDF Printer – Create PDF, disini sobat bisa menentukan nama file, qualitas, di beri background atau tidak, bahkan di pasword-pun bisa. Klik Save.


>> Tunggu proses sebentar ... dan sekarang file PDF sudah jadi



Sumber http://www.bullzip.com/products/pdf/info.php
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...